Minggu, 12 Februari 2012

Cara Membuat Table

Wah rasanya sudah lama saya tidak update blog ini. Saat ini saya akan bagikan bagaimana caranya kita mebuat table dalam design web kita. Dalam membuat design web table sangat kita perlukan untuk mengatur tate letak content website yang kita buat. Misal i=untuk mengatur letak link, gambar, tulisan, dll. Dengan table tampilan website kita akan terlihat lebih rapi. Udah aha yang ceramah, sekarang kita mulai pelajaran kita.
Dalam membuat table sebuah website, kita membutuhkan script utama ( <table> ). Dalam tag ini kita mengenal beberapa atribut seperti : width, height, border, dll. Untuk lebih jelsnya kita lihat struktur penyusunan scriptnya berikut :
<table>
<tr>
<td></td>
</tr>
</tr>
Penjelasan untuk script diatas. Setiap syntax HTML pasti harus ada script pembuka dan script penutup. Dalam membuat table kita buka dengan script ( <table> ). Selanjutnya script <tr> ini kita gunakan untuk membuat baris baru dalam struktur table kita. Untuk script <td> ini berfungsi untuk membuat kolom dalam table. Semua content yang akan kita tampilkan dalam website kita masukkan dalam script ini.
Agar lebih jelas silakan anda coba script sederhana dibawah :

<html>
<head>
<title>Belajar Table</title>
</head>
<body>
<table border=1>
<tr>
<td> Nama </td>
<td> : </td>
<td> Rudi Sugiarto</td>
</tr>
<tr>
<td> Sekolah </td>
<td> : </td>
<td> SMK N 1 Tengaran </td>
</tr>
</table>
</body>
</html>

Selamat Belajar HTML.

0 komentar:

Posting Komentar