Rabu, 14 Desember 2011

Mengedit Font

Pada pelajaran kali ini kita akan belajar mengedit font yang tampil pada website kita. Dalam mengedit font kita dapat menggunakan beberapa tag. Yang pertama tag <h1> sampai <h6> ini kita gunakan untuk mengganti ukuran font dengan ukuran yang stadart.
Kedua tag <font> tag ini kita gunakan unutk mengedit warna, bentuk, dan ukuran font kita. Dalam tag ini tidak cukup <font> saja, ada beberapa atribut yang tidak boleh hilang. Seperti "face" unutk bentuk font, "color" untuk warna font, "size" untuk ukuran. Bentuk umum dari tag font yaitu <font face=arial color=red size=4> Text </font>. Itu menunujukkan bahwa tulisan yang kita posting dengan jenis font Arial warna merah dan ukuran 4 (4 disini bukan berarti 4px, tapi ini adalah perbandingan yang telah ditentukan).
Selain itu untuk membuat tulisan kita berjalan kita dapat menggunakan tag <marquee> Text </marquee>. Semua tulisan yang ada diantara tag <marquee> dan </marquee> akan berjalan. Arah default jalannya tulisan yaitu kearah kanan. Kita dapat merubah arah jalannya tulisan sesuaia keinginan kita. Hal ini akan kita bahas di pelajaran nanti.
Kita juga dapat membuat tulisan kita berkedip menggunakan tag <blink>. Tulisan yang ada didalam tag <blink> akan berkedip. Bebtuk umum dari tag ini yaitu <blink> Text </blink>.
Untuk membuat tulisan menjadi tebal, miring, dan bergaris bawah kita dapat menggunakan tag berikut :
<b> Text </b> untuk membuat tulisan menjadi tebal.
<i> Text </i> Untuk membuat tulisan menjadi italic atau miring.
<u> Text </u> untuk membuat tulisan menjadi bergaris bawah.


Demikian postingan saya mengenai cara memanipulasi font.


0 komentar:

Posting Komentar