Jumat, 09 Desember 2011

Cara Membuat Link Dalam Blog

Hallo sobat bloger semua..... Ketemu lagi dengan saya di blog kita tercinta ini. saat ini saya akan membahas mengenai cara merubah blog kita menjadi lebih menarik. Kali ini saya akan membahas menggunakan cara mengganti template atau latar belakan blog kita. Caranya mudah ok sob, pasti sobat bloger cepat menyerap ilmu itu.
Oke sbelum kita mulai pembahasan ini, tentu sobat bogger semua sudah pernah lihat kan blog yang template atau latar belakangnya menarik? Bahkan disitu disediain banyak link. Nah dsini kita akan belajar tentang itu. Oke kita mulai dari sekarang.
Pertama anda harus sudah sebuah akun blogger terlebih dahulu. itu merupakan syarat utama pelajaran kita. Setelah itu anda cari dah tu template-template blogger yang terebar bebas di interenet. Anda bisa cari yang sudah disediakan beberapa lin kosong, nanti link itu dapat kita isi sendiri sesuka hati kita. Caranya anda harus mengganti beberapa tag html dari blog anda. Caranya simak dibawah ini:

1. Buka akun blog anda.
2. Dalam halaman dasbor klik rancangan.
3. Pilih dah tu edit html.
4. Lalu kita upload template yang sudah kita download kedalam blog kita.
5. Klik browse->pilih direktori dimana kita simpan template kita-> pilih file template->klik open.
 jangan lupa kita harus mengamankan widget kita dengan mencentang "Expand Template Widget".
6. Sekarang kita mulai edit html. yang  perlu kita edit linknya saja ya, untuk yang lain mneyusul.
7. Cari kode <a href='#' title='display link'>Display</a> dst.
8. Terus ganti tanda '#' dengan alamat tujuan link kita misal kan saya ganti dengan 'http://inspirate-blog.blogspot.com/search/label/Blog' maka nantinya link itu akan menuju kehalaman yang saya tuju.
9. Ganti tulisan display atau yang lain itu dengan tulisan yang ingin kita tampilkan dalam link kita misal saya ganti dengan 'BLOG' maka nantinya link itu akan bertuliskan blog.
10. Dah tuh link pertama kita selesai. Tinggal kita tambah lagi dengan yang lain.
Cukup sekian dulu ya Sob semoga bermanfaat.


Thanks for coming!!!

0 komentar:

Posting Komentar