Jumat, 25 Februari 2011

Tiada Alasan Untuk Tidak Bisa

Banyak orang bilang tidak bisa sebelum mencoba. Sebenarnya itu bukanlah suatu alasan yang logis dalam hal belajar. Karena tanpa mencoba kita tidak akan pernah bisa untuk melakukannya. Untuk bisa kita perlu punya keyaiknan bahwa kita "BISA". Seperti kata pepatah " Jangan menyerah sebelum bertanding". Maksudnya jangan pernah bilang tidak bisa selama kita itu belum mencoba.
Karena tanpa mencoba kita tidak akan pernah tahu bahwa kita itu bisa. Tetapi yang terjadi kebanyakan malah sebalinya. Mereka merasa bahwa diri mereka itu tidak bisa. Itu terjadi karena mereka itu tidak percaya diri dan tidak siap menerima resiko. Jika seperti itu kapan negara ini maju? Jika rakyatnya aja seperti itu.
Oleh sebab itu percaya diri perlu kit tumbuhkan dalam diri kita. Sebab tanpa percaya diri kita akan terkucilkan oleh diri sendiri dalam masyarkat. Karena kita tidak dapat bergaul secara bebas dalam masyarakat.
Pada umumnya kepercayaan diri itu timbul dari niat kita sendiri. Jika kita sudah berbiat maka insya Allah kita akan percaya diri. Selain itu ketidak bisaan itu muncul juga karena tidak ada niat. Jika kita ingin bisa maka kita harus menumbuhkan niat dalam hati kita. Selama ada niat tidak ada yang tidak kita bisa.
Selain itu kita juga harus sering berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena niat tanpa doa sama halnya jika kita  masak tanpa ada bumbunya. Karena kekuatan doa dan niat itu tidak ada yang menandingi. Saya sendiri sudah membuktikan hal tersebut. Setiap mau melakukan apa pun usahakan kita berniat yang baik, supaya tindakan kita di ridoi oleh Allah SWT.

1 komentar: